AMBON, Siwalimanews – Beragam kegiatan sosial dilakukan oleh Brimob Polda Maluku menjelang perayaan HUT ke-75 Korps Brimob yang jatuh pada 14 November nanti.

Setelah sebelumnya menggelar donor darah, kini Brimobda Maluku kembali melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Ambon, Selasa (10/11).

Kegiatan yang berlangsung dibawah sorotan tema Brimob Untuk Indonesia dengan sasaran sejumlah masjid, gereja, serta pura yang berada.

“Baksos ini merupakan wujud bentuk kepedulian Brimob terhadap sejumlah tempat ibadah di wilayah hukum Polda Maluku dalam rangka memperingati HUT ke-75 Korps Brimob agar masyarakat Kota Ambon bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” ungkap  Komandan satuan brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, usai kegiatan tersebut.

Menurutnya, sekalipun kegiatan yang diusung merupakan kegiatan baksos, namun personel yang terlibat dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan  dengan memakai masker dan menerapkan jaga jarak.

Baca Juga: Baksos Donor Darah Sambut HUT Brimob ke-75

“Kegiatan ini merupakan sarana kita mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan kegiatan ini dapat mendukung pelaksanaan ibadah di sejumlah tempat ibadah di Kota Ambon, sekaligus kita  lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak anggap remeh virus corona. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tutup Dansat. (S-45)