AMBON, Siwalimanews –  Tim KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus dikerahkan untuk menangkal serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Bahkan di awal tahun 2021 ini, 10 personel KBR yang dipimpin Ipda A Manullang kembali diturunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum serta sejumlah ruang publik, Sabtu (2/1).

Penyemprotan yang dilakukan Tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku ini, dilakukan pada sejumlah mini market dan swalayan, jalan protokol, pemukiman penduduk, sejumlah pertokoan di Jalan Sam Ratulangi serta tribun Lapangan Merdeka.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dengan menerjunkan dua kendaraan taktis milik Subden KBR Detasemen Gegana serat 10 personel.

Baca Juga: Gegana Maluku Kepung Galala dengan Disinfektan

Kegiatan ini dilakukan, sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

“Hari ini kita terus berupaya berantas penyebaran virus corona di Maluku khususnya Kota Ambon dimana kita semua tahu, bahwa warga yang terjangkit virus ini terus meningkat,” ujar Dansat.

Dikatakan, tak hanya penyemprotan, para personel ini juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang masih adanya Covid-19 dan bahaya virus ini serta cara mengantisipasi penyebarannya, dengan harapan dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus ini di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon.

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan dan pemberian edukasi kepada masyarakat dapat meminimalisir penyebaran virus ini di Kota Ambon,” harapnya. (S-45)