AMBON, Siwalimanews – Satuan brimob Polda Maluku terus berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan melakukan Patroli Harkamtibmas.

Patroli Harkamtibmas yang dilaksanakan oleh Personil Detasemen Gegana ini bertujuan guna mencegah  adanya tindakan-tindakan kejahatan yang terjadi di masa pandemi Covid-19 pada wilayah Kota Ambon dan sekitarnya

8 Personil Detasemen Gegagan yang juga tergabung dalam Satgas Aman Nusa dibawah pimpinan Bripka S. Suamole ini, selain memebrikan rasa mana, juga memeberikan himbauan serta edukasi tentang adaptasi kebiasan baru kepada masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan Patroli Harkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat di Kota Ambon dan sekitarnya serta sebagai wujud Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan.

“Patroli ini dilaksanakan mulai dari pagi hingga malam hari ini, bahkan sampai subuh. Apa yang dilakukan Brimob ini tidak lain hanya untuk berikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Dansat.

Baca Juga: Upacara HUT Kemerdekaan di Aru Berlangsung Hikmat

Selain melaksanakan patroli para personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku ini juga memberikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat kepada pada protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah baik pusat maupun di daerah.

Komandan Tim Patroli Bripka S Suamole menambahkan, himbauan yang disampaikan dalam patroli Harkamtibmas ini yakni minta kepada masyarakat untuk dapat melapor kepada petugas, bila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

“Selain itu Kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dengan yang minimal 1 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir,” ungkapnya.

Patroli yang dilakukan Minggu (16/8) malam hingga Senin (17/8) subuh, kata Suamole difukuskan pada kawasan Belakang Soya,  Pangkalan ojek Urimessing, Pelabuhan Yosudarso, kawasan Jalan Sam Ratulangi (Belakang Amplaz-red) dan seputaran kawasan Galunggung. (S-45)