AMBON, Siwalimanews – Banyaknya kisah tentang kesulitan yang dirasakan anak-anak sekolah saat belajar online selama pandemi Covid-19, dimana bukan hanya terbatas pada handphone/laptop/notebook, namun anak-anak ini juga kesulitan mendapatkan akses internet selama belajar.

Beranjak dari kenyataan tersebut, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor berinovasi menyediakan wifi gratis bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu untuk dimanfaatkan dalam proses belajar secara daring di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor

Selain mendukung keputusan pemerintah yang menerapkan sistem belajar online untuk mencegah penyebaran Covid-19, Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor berupaya untuk membantu kesulitan anak-anak sekolah.

“Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. Jangankan punya uang untuk beli paket data internet, untuk kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat  masih kekurangan,” ujar Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (15/8).

Oleh karena, kata Iptu Noer, pihaknya mensupport dengan memberikan kesempatan kepada para siswa yang kurang mampu untuk menggunakan wifi gratis yang sudah disiapkan di Mako.

Baca Juga: Tren Meningkat Walikota Mau PSBB Lagi

Bahkan kuota wifi yang ada di mako juga sudah ditingkatkan dari sebelumnya. Ini bertujuan agar anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik.

“Tujuan kami semata-mata hanya ingin meringankan beban para pelajar supaya bisa terus mengikuti proses belajar secara online,” ucapnya.

Ditambnahkan, Brimob Maluku, khususnya Kompi 1 Batalyon A Pelopor tidak akan berhenti untuk berinovasi mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang dimiliki guna meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. (S-45)