AMBON, Siwalimanews – Wabah Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Maluku khususnya, tak hanya berdampak pada sektor kesehatan masyarakat saja, namun tak sedikit  yang di rumahkan, kehilangan pendapatan dan juga pekerjaan.

Peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi ini, maka Forum Kerukunan Umat Beragama bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Maluku menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako yang diperuntukan bagi pengelola rumah ibadah di Kota Ambon.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provnsi Maluku Jamaludin Bugis mengatakan, bantuan sosial tersebut berasal dari pengurus kerukunan umat beragama dipusat yang disalurkan melalui FKUB Maluku.

Untuk penyalurannya sendiri, FKUB Maluku bekerjasama dengan Kanwil Kemenang yang kemudian akan disalurkan kepada para pengurus rumah ibadah pada lima agama di kota ini.

“Jujur saya katakan, sebenarnya awalnya itu dipersembahkan untuk satu agama saja namun, saya berpikir jika kalau melalui FKUB berarti harus menunjukan untuk lima agama, untuk itu saya negosiasi kembali ke pusat dan akhirnya mereka setuju. Walaupun nilainya tak seberapa namun bisa dibagikan kepada seluruh agama, sehingga bisa membawa kebersamaan dan sekaligus memupuk rasa persaudaraan,” ucap Jamaludin.(Mg-6)

Baca Juga: Stop PSBB, Segera  Terapkan New Normal