AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku tidak mengenal lelah melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disenfektan di sejumlah lokasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kota Ambon selaku klaster penyebaran Covid-19 terbesar di Maluku, kembali menjadi sasaran tim KBR Detasemen Gegana Polda Maluku.

Sebanyak 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang dikerahkan untuk melakukan sterilisasi disejumlah titik di kota Ambon terutama kawasan pemukiman penduduk dan fasilitas umum.

“Untuk pemukiman penduduk yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini adalah, di kawasan Amaci, Batugantong Ganemo, Mangga Dua serta Batugantung Waringin,” jelas komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol, Guntur dalam rilisnya yang diterima Siwalima Rabu (14/10).

Sementara untuk fasilitas umum disasarkan kepada RSUD Dr M Haulussy, Kantor Bapelkes, Jalan Anthony Rebok, AM Sangadji, Sultan Hairun serta Terminal Mardika.

Baca Juga: Wakapolda Bahas Regulasi Omnibus Law dengan Menkopolhukam

“Penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini dilakukan untuk mengingatkan warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, dengan harapan di masa adaptasi kebiasan baru ini, jumlah warga yang terpapar dapat diminimalisir,” pungkasnya. (S-45)