DOBO, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku Kompi II Batalyon C Pelopor Dobo terus meningkatkan Patroli di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Patroli Harkamtibmas bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai tindakan kejahatan terutama dalam Kota Dobo,” jelas Danki II Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat kepada wartawan di Dobo, Rabu (14/10).

Menurutnya, kegiatan Patroli Harkamtibmas ini bertujuan, untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat di Kota Dobo dan sekitarnya, serta sebagai wujud bakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hingga malam hari ini, selain melaksanakan patroli, personel juga berikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah, baik pusat maupun di daerah,” ujar Hidayat.

Ia berharap, melalui patroli ini kondisi kamtibmas di Dobo tetap kondusif serta warga kota juga bisa lebih memahami tentang bahaya Covid-19.

Baca Juga: Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Sementara itu, Dantim Patroli Brigpol Yan Ongirwalu menjelaskan, patroli yang dilakukan untuk menghimbau kepada masyarakat agar dapat melapor ke petugas, jika menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang.

“Selain itu, kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak aman di tempat umum serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” tutupnya. (S-25)