AMBON, Siwalimanews – Kepedulian terhadap masyarakat ditengah-tengah pandemic Covid-19 terus ditunjukan satuan Brimob Polda Maluku dibawa kepemimpinan Kombes M Guntur kembali membuka dapur lapangan guna meringakan beban masyarakat.

Dapur lapangan yang didirikan Senin (13/7) berlokasi di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor – Tantui tersebut menyediakan makanan siap saji sebanyak 100 paket. Sasaran penerima bantuan kali ini yakni para pekerja penyapu jalan di kawasan Desa Batu Gong dan tukang ojek.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol, Guntur kepada wartawan mengatakan, kegiatan dapur lapangan merupakan kegiatan yang terpusat yang dilakukan selama pandemic berlangsung, guna meringkan beban masyarakat kurang mampu yang ekonominya terhimpit akibat adanya wabah ini.

“Wabah covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi warga kurang mampu, khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari atau yang berstatus pekerja harian lepas untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu meringankan beban mereka, Giat Bhakti Brimob Maluku untuk masyarakat ini kita laksanakan dengan mendirikan dapur lapangan,” jelas Dansat.

Ia berharap kegiatan Bhakti Brimob ini, sedikit dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mata pencariannya terhabat akibat merajangnya covid hingga saat ini.(S-45)

Baca Juga: Kebakaran di Passo, Bocah 7 Tahun Tewas Terpangang