AMBON, Siwalimanews – Luhu, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat akhirnya miliki orang penjabat desa pasca dilantiknya Rajab Waleulu oleh bupati SBB Moh.

Yasin Payapo. Rajab Waleulu resmi mengantikan penjabat lama Umar Payapo yang selesai masa tugasnya. Pelantikan juga disaksikan oleh pejabat tinggi lingkup Pemkab SBB di lantai II Kantor Bupati, Selasa (19/1).

Bupati dalam arahannya menjelaskan, pergantian penjabat kades merupakan hal yang lumrah, demi penyegaran pemerintahan dan roda organisasi. “Penjabat baru saya harap dapat melanjutkan dan melaksanakan dengan baik wewenang dan kewajiban sebagai kades dan saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama, karena telah melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Payapo. Menurutnya, seorang penjabat kades dalam mengemban amanah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahah desa tidaklah ringan, untuk itu penjabat harus mampu menjawab tantangan yang serta menempatkan kepentingan masyarakat desa diatas kepentingan yang lain.

“Saya juga minta segera, siapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa defenitif yang akan dilaksanakan serentak di tahun ini,” pintanya. (S-48)