AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menetapkan Puskesmas Cr. Martha Tiahahu sebagai lokasi rapid tes antigen gratis bagi calon pegawai negeri sipil yang mengikuti seleksi tahun 2021.

Ketua Seleksi CPNS Pemkot Ambon, AG, Latuheru mengatakan rapid tes antigen gratis bagi peserta tes sudah ditetapkan.

“Silahkan datang di Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon, untuk melakukan rapid tes antigen. Tapi harus sesuaikan dengan jadwal tes. Minimal sehari sebelum pelaksanaan SKD,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (29/9).

Menurutnya, rapid tes antigen telah menjadi salah satu syarat wajib, bagi peserta SKD CPNS dan PPPK, bukan saja untuk Kota Ambon, tapi sudah berlaku umum. “Makanya pemerintah, melalui Dinas Kesehatan Kota Ambon, mengambil satu kebijakan untuk memfasilitasi rapid tes antigen, bagi para peserta secara gratis. Dan rapid itu berlaku 1×24 jam,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Seleksi Kompetensi Dasar, Calon Pegawai Negeri Sipil  2021, akan dilakukan sesuai jadwal yang ditetapkan Pemerintah Pusat yakni 3-9 Oktober 2021.

Baca Juga: Ambon Bakal Miliki Rumah Sakit Hermina

Untuk Kota Ambon sendiri, lokasi SKD CPNS 2021, akan dilakukan di Gedung Sekolah SMP Negeri II Ambon, dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat. Peserta SKD berjumlah sebanyak 1.499 orang. (S-52)