AMBON, Siwalimanews – Jabatan tiga pejabat Polda Maluku yakni Ka­polres Seram Bagian Ba­rat (SBB), AKBP Agus Setiawan, Dirpolairud, Kombes Supeno dan Ka­bid Propam Polda Ma­luku, Kombes Guntur Hindarsyah Jumat (13/9) diserahterimakan.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Ka­polda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa berlang­sung di ruang transit Lapangan Chr Tahapary Tantui Kecamatan Siri­mau Kota Ambon.

Kapolres SBB dari pejabat lama AKBP Agus Setiawan  diserahterima­kan kepada pejabat baru AKBP Bayu Butar Butar yang sebelumnya Pamen Polda Maluku.  Setiawan selanjutnya menjabat Ka­polres Kulon Progo Polda Daerah Istimewa Yogjakarta.

Sedangkan Dirpolairud sebelum­nya dijabat Kombes Supeno dise­rah­terimakan kepada  Kombes Harus Rosyid sebelumnya Wadir Po­lairud Polda Aceh. Sedangkan Kombes Supeno dimutasikan se­bagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Sementara Kabid Propam dari Kombes Guntur Hindarsyah kepada Kombes Mohamad Syaripudin, yang sebelumhyaa Widyas­wa­ra mu­da Sespimen  Sespim Lemdiklat Polri.  Kombes Guntur mengganti­kan Syaripudin sebagai  Widyaswa­ra  muda Sespimen  Sespim Lem­diklat Polri.

Baca Juga: ADD-DD Rp 60,3 M di Aru tak Bisa Dipertanggungjawabkan

Kapolda Maluku dalam ama­natnya menyampaikan selamat kepada pejabat yang dimutasikan ke tempat tugas yang baru semoga sukses selalu dan selamat datang kepada pejabat yang bertugas di Polda Maluku semoga dapat ber­tugas dengan baik.

“Selamat kepada pejabat yang dimutasikan ke tempat tugas yang baru semoga sukses selalu dan selamat datang kepada pejabat yang bertugas di Polda Maluku semoga dapat bertugas dengan baik,” jelasnya.

Dikatakan, dalam institusi kepo­lisian, yang namanya pergeseran anggota itu merupakan hal yang biasa di internal Polri. Mutasi untuk penyegaran dan sesuai kebutuhan di setiap wilayah.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengaku AKBPAgus Setiawan, Kombes Supeno dan Kombes Gun­tur Hindarsyah telah banyak mem­berikan kontribusi positif kepada Polri terutama kesatuan Polda Maluku.

Olehnya kepada pejabat yang baru  segera sesuaikan dengan kebu­tuhan kerja yang ada di Polda Ma­luku. Usai sertijab diakhiri dengan jabatan tangan seluruh pejabat utama di Polda Maluku. untuk diketahui, mutasi pejabat di Ma­luku berdasarkan Telegram Ra­hasia (TR) Kapolri Nomor: ST/2316/IX/2019 tanggal 2 September 2019. (S-27)