AMBON, Siwalimanews – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease resmi mengumumkan hasil swab dari 10 tersangka pelaku perampas jenazah Covid di kawasan Galunggung, Desa Batu Merah, dimana hasilnya negatif.

“Hasil swab 10 tersangka hasilnya negatif, Jumat (11/7) kemarin kita sudah sampaikan hasilnya kepada para tersangka maupun keluarga tersangka,” jelas Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Gilang Prasetya kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya Senin (13/7).

Kendati hasil swabnya dinyatakan negatif kata Kasat, masih terdapat sejumlah pemantauan untuk memastikan hasil tersebut.

“Sekalipun hasil negatif akan tetapi masih dilakukan pemantauan kembali untuk memastikan kalau hasilnya memang benar benar negatif,” tadasnya.

Sebelumnya diberitakan, setelah melakukan pengembangan terkait kasus perampasan jenazah Covid-19 di kawasan Galunggung, Polresta Pulau Ambon telah menetapkan sebanyak 10 tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga: Penutupan Pelayanan Umum RS Tulehu Diperpanjang

Mereka yang ditetapkan sebagai masing masing berinisial AM, HL, BY, SI, SU, AD, SY, NI, YN dan MO. Para tersangka ini selanjutnya menjalani protokol kesehatan penangan covid-19 dengan melaksankan uji swab yang dilakukan oleh Dinkes Maluku.

Kini hasil swab tersebut telah keluar dan telah diterima oleh Polresta Pulau Ambon guna penyelidikan lebih lanjut. Hanya saja dokumen hasil swab para tersangka ini belum dibuka secara resmi oleh pihak Polresta, karena baru diterima hari ini.

“Swab sudah dilakukan oleh Dinkes Maluku, hasil fisiknya baru kita terima, sehingga belum saya buka, nanti setelah dibuka baru kita sampaikan hasilnya seperti apa,” ungkap Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, kepada wartawan di Ambon, Kamis (9/7) lalu. (S-45)