Saparua, Siwalimanews – Ditengah Pandemi Covid 19, Satgas Batalyon Infantri Raider Khusus 732/Banau bekerjasama dengan Kolakops Rem 151/Binaiya, Pos Koki SSK III Porto Haria memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Negeri Porto dan Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten maluku Tengah.

Penerangan Kodam XVI/Pattimura dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews Sabtu (11/7) menjelaskan dalam aksi sosial tersebut, Tamtama Kesehatan pada Pos Koki, Pratu Pebri Wijayana ditugaskan pada kegiatan itu.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakatdi kedua negeri ini yaitu berupa pengecekan tekanan darah, konsultasi kesehatan, pemberian obat dan vitamin, serta memberikan ilmu kesehatan tentang pola hidup sehat, pola makan dan selalu menjaga imunitas tubuh, pemakaian masker dan jaga jarak serta hindari tempat keramaian.

“Pelayanan kesehatan ini dilaksanakan dari rumah ke rumah warga sesuai dengan panggilan dari masyarakat melalui telepon ataupun datangs ecara langsung ke pos,” ujar pihak Pendam.

Selain itu, banyak juga masyarakat yang berobat ke Pos Koki Porto Haria. Berdasarkan data yang ada masyarakat yang berobat berjumlah 17 orang, baik itu yang didatangi petugas maupun yang datang langsung berobat ke pos.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pedagang Pakaian Khawatir Pendapatan Merosot

Dalam Pelayanan Kesehatan terhadap warga, Pratu Febri Wijayanto ditunjuk oleh Komandan SSK III Kapten Inf Finsa Wahyu Hariyono untuk berkonsultasi dengan dokter Satgas Letda Ckm dr.Agung Nugraha sebagai supervisi dalam kegiatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.(S-21)