AMBON, Siwalimanews – Prajurit dan PNS Lantamal IX mengikuti sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari pihak BPJS Kesehatan Cabang Ambon.

Sosialisasi yang dibawakan oleh supervisor frontliner BPJS Kesehatan Cabang Ambon Natasya Nussy dilaksanakan di Gedung J. Leimena Kompleks Mako Lantamal IX Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews Sabtu (11/7) menjelaskan, dalam sosialisasi itu pihak BPJS membawakan materi tentang program JKN-KIS membuka akses yang lebih besar kepada prajurit, PNS dan masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Natasya Nussy dalam pemaparannya menjelaskan, program JKN-KIS dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. BPJS Kesehatan berkomitmen dalam meningkatkan mutu dan kualitas  jaminan layanan kesehatan dengan meningkatkan fasilitas kesehatan.

Untuk mempermudah akses dalam penyampaian informasi dan keluhan BPJS Kesehatan, dapat melalui Care Center 1500-400 dan aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga: Salah Faham, Ketua DPRD Mediasi Anggotanya dengan Kadispenda

Sasaran Program JKN-KIS Goes to Customer ini adalah menyampaikan informasi terbaru terkait pelayanan kesehatan, mempertajam upaya optimalisasi pelayanan serta meningkatkan pemahaman terkait mekanisme pelayanan kesehatan baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan, khususnya bagi pihak TNI.(S-21)