AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 10 Personel Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang dipimpin Ipda A Manullang menghujani sejumlah ruas jalan protokol di Kota Ambon dengan cairan disinfektan, Kamis (1/10).

Penyemprotan itu dilakukan di Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura, Said Perintah, Imam Bonjol, Dr Tamaella, Dr Kayadoe, dan AY Patty serta Jalan Tulukabessy. Kegiatan ini sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M.

Tak hanya kawasan jalan protokol yang menjadi sasaran, para personel ini juga melakukan penyemprotan pada padat penduduk serta sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon.

“Kita harapkan, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus ini di Kota Ambon,” harap dansat. (S-45)

Baca Juga: Malteng Dilirik Balam Energi Survei Migas