AMBON, Siwalimanews – Personel Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang menghujani Desa Rumatiga dan Waiyame di Kecamatan Teluk Ambon Baguala dengan cairan disinfektan, Rabu (30/9).

Selain melakukan penyemprotan, para personel KBR juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari  guna memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari. Kali ini Desa Wayame dan Rumatiga yang jadi sasaran penyemprotan guna memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur

Pada kedua desa ini kata Dansat, Personel KBR melakukan penyemprotan ke setiap rumah warga, pangkalan ojek serta fasilitas kesehatan yakni puskesmas, fasilitas umum serta ruas jalan protokol maupun gang.

Setelah selesai melakukan penyemprotan pada kedua desa ini serta berbagai fasilitas umum di dalam kota, para personel kemudian kembali ke markas untuk mempersiapkan diri melakukan penyemprotan di lokasi lainnya pada hari esok.

Baca Juga: Pasiter: Pembangunan Fisik TMMD Capai 20 Persen

“Kami berharap apa yang dilakukan Brimob Maluku ini dapat meminimalisir penyebaran maupun korban Covid-19 di wilayah Kota Ambon,” tutupnya.(S-45)