AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Komisi I Mourits Tamaela memastikan besok, Kamis (1/10) akan memanggil Kadis Kesehatan untuk bersama-sama membahas masalah penanganan wabah Covid-19.

Selain itu, komisi juga akan meminta penjelasan pihak Dinkes terkait dengan dugaan penyelewengan dana covid maupun mark up data nakes dan pasien yang kini beredar di masyarakat luas.

“Besok kita agendakan pukul 10.30 WIT. Kita akan konfrontir terkait pemberitaan di media dan informasi-informasi yang beredar soal ini. Kalau nanti sifatnya opini, belum tentu kita bahas lanjut,” ungkap Tamaela kepada Siwalimanews, Rabu (30/9).

Menurutnya, Dinas Kesehatan harus secepatnya dipanggil untuk mendengar klarifikasi mereka soal kebenaran informasi ini.

“Memang dugaan penyelewengan ini masih bersifat dugaan dan itu juga lewat pemberitaan media, kita belum tahu data sebenarnya. Jika ada data yang masuk ke kita terkait masalah ini, berarti kita sudah bisa sampaikan sikap untuk masalah ini,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati dan Pimpinan OPD Jalani Swab Test

Ditambahkan, bila nantinya dalam rapat bersama Dinkes yang digelar besok ini ada indikasi ke arah itu, maka pihak kepolisian harus memprosesnya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya. (Mg-5)