PIRU, Siwalimanews – Pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mencanangkan serbuan vaksinasi menuju 1 juta per hari.

Pencangan tersebut oleh Bupati Moh. Yasin Payapo yang berlangsung di Puskesmas Piru Kecamatan Seram Barat, Sabtu (26/6).

Bupati dalam arahan singkatnya mengungkapkan, pencanangan 1 juta vaksinasi per hari oleh pemerintah daerah  merupakan langkah cepat dan preventiv demi pencagahan virus corona dan virus lainnya.

“Selaku pemerintah daerah kami mengambil langkah cepat   menyusul terjadinya peningkatan Covid-19 dengan varian-varian terbaru yang membahayakan, dan mematikan,” tegas Payapo.

Menurutnya, vaksinasi 1 juta per hari ini merupakan langkah yang baik. Bukan saja vaksinasi tetapi juga Pemkab SBB melalui Satpol PP melakukan swiping masker kepada masyarkat pengguna jalan. Langkah ini menyusul semakin merebaknya virus corona.

Baca Juga: Terus Naik, Ada Tambahan 21.342 Kasus Covid Baru

Dijelaskan, pemerintah daerah  menargetkan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama untuk melakukan Vaksinasi terhadap masyarakat si Bumi Saka Mese Nusa yang jumlahnya mencapai 141 ribu jiwa.

“Dengan jumlah tersebut,  sudah termasuk pengurangan dari usia 18 tahun kebawah,” ujarnya.

Atas pencanangan serbuan vaksinasi menuju 1 juta per hari ini, maka itu Bupati berharap kepada setiap warga yang telah melakukan vaksinasi untuk mengajak kerabat dan tetangga agar segerah mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat yang tersebar di 11 Kecamatan untuk segerah melakukan vaksin.

Payapo menambahkan, kepada masyarakat di wilayah SBB untuk tidak perlu takut karena dalam sekali vaksi tidak berbahaya. ”Untuk itu selaku pemerintah daerah saya mengajak masyarakat bersama kerabat dan saudara kita yang belum melakukan vaksin agar segerah vaksin. Hal ini sebagai pencegahan dari virus coroba yang membahayakan.

Untuk diketahui dalam pencanangan tersebut turut Hadir Kepala Kejaksaan Negeri SBB Sugih Karpallo, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Dandim Persiapan SBB dan Kepala Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab SBB. (S-48)