AMBON, Siwalimanews – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon, maka tim Subden Kimia Biologi dan Radioaktif Brimob Polda Maluku melakukan sterilisasi sejumlah pusat perbelanjaan dengan Disinfektan, Rabu (23/12).

Penyemprotan yang dilakukan sejak pagi hari itu dilakukan pada salah satu mall, dimana seluruh kios maupun toko yang berada di dalam mall, termasuk toilet umum, tempat pembuangan sampah, kabin market, rak, lantai, tempat parkir sampai dengan pagar besi yang berada disekitaran pusat perbelanjaan yang rawan disentuh oleh para pengunjung.

Selain melaksanakan penyemprotan pada mall tersebut, tim Subden KBR yang tergabung dalam Satgas Aman nusa ll Siwalima selanjutnya melakukan kegiatan yang sama pada sejumlah super market antara lain Indojaya, pertokoaan di Pasar Mardika dan Pusat Pertokoan Ambon Plaza (Amplaz).

“Disini tim mulai melakukan penyemprotan pada kursi, meja, lantai sampai dengan gagang pintu serta halaman jalan tidak luput dari penyemprotan cairan disinfektan serta sejumlah jalan protokol juga tak luput dari penyemprotan tersebut,” ucap Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang.

Baca Juga: Empat Jam Brimob Maluku Kepung Gedung DPRD

Manullang yang juga memimpin langsung kegiatan itu mengaku, penyemprotan ini akan terus dilakukan, selama pergelaran operasi terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Siwalima Polda Maluku 2020 khususnya di Kota Ambon.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Brimob Maluku terhadap warga Kota Ambon dengan harapan ada kerja sama yang baik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dengan tetap berdiam diri di rumah dengan cara melakukan pembatasan sosial melalui phsyical distancing, guna memutus mata rantai penyebaran dan tidak sebarkan berita hoax terkait penyebaran covid-19 di wilayah Kota Ambon. Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Maluku, untuk Indonesia,” tutup Manullang. (S-45)