AMBON, Siwalimanews – Personel Satuan Brimob Polda Maluku saat ini mulai gencar melakukan patroli di malam hari, sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Ambon.

Pasalnya, kesiapsiagaan petugas kepolisian dituntut untuk selalu waspada menjaga kamtibmas, terutama pada masa pandemi covid-19. Kegiatan masyarakat di malam hari, menjadi salah satu perhatian tim patroli untuk tetap menjaga kondusifitas serta menekan penyebaran Covid-19 melalui penyampaian himbauan.

Patroli ini yang dilaksanakan personel Detasemen Gegana ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.  Patroli dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dipimpin Bripka Al Idrus ini menyusri wilayah seputaran JMP, Desa Rumatiga, hingga kawasan Batu Koneng.

Saat tim patroli mendapatkan kerumunan warga, Bripka Al Idrus bersama anggotanya selalu mengajak warga untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sendera mengatakan, dengan patroli yang digelar sekaligus menyampaikan pesan terkait protokol kesehatan diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pilkada 2024, Sekda Ditunjuk Jadi Pjs Kepala Daerah

“Semoga dengan kehadiran petugas di lapangan untuk memberikan himbauan dapat menekan penyebaran covid-19 serta mari bersama kita patuhi protokol kesehatan,” ajaknya. (S-45)