AMBON, Siwalimanews –  Guna meningkatkan naluri tempur, prajurit beserta PNS Pangkalan Utama TNI AL Ambon melaksanakan latihan pertahanan Pangkalan.

“Latihan dengan materi pertahanan pangkalan bahaya udara, penanggulangan huru hara (PHH) yang akan menerobos Lantamal dan Patroli Laut/coverage area Teluk Ambon di wilayah Mako Lantamal IX Desa Halong Kecamatan, Baguala Kota Ambon,” ungkap pihak Dinas Penerangan Lantamal Ambon dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwlaimanews, Sabtu (12/6)

Latihan tersebut bertujuan mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah Mako Lantamal Ambon dan sekitarnya.

Latihan itu, melibatkan seluruh unsur satuan di jajaran Lantamal Ambon dengan mobilisasi personel secara terukur dan terintegrasi, sehingga tercapai suatu sistem pertahanan yang kokoh dan solid.

Kegiatan latihan pertahanan pangkalan ini merupakan program kerja Lantamal IX bidang Operasi dan latihan yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan perorangan dan beregu dalam menghadapi segala situasi pertempuran,” jelas pihak Dispen. (S-51)

Baca Juga: Akademisi Desak Pemprov Percepat Penyerapan Anggaran