AMBON, Siwalimanews –  Sebanyak 3.230 vial vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk tahap II termin 1  yang dibawa dari Jakarta dengan pesawat udara, tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Kamis (25/2).

Tiba di Ambon Personel Brimob langsung melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap vaksin tersebut  dari Bandara Pattimuara menuju ke tempat penyimpanannya di gudang instalasi farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Wadanden Gegana AKP Denny Sandera mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawalan untuk memastikan Vaksin Covid-19 merk Sinovak ini aman sampai tujuan.

“Tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIT, personel kita lakukan pengamanan dan pengawalan dari Bandara Pattimura sampai ke gudang farmasi Dinkes dengan mengunakan 2 kendaraan taaktis APC, 1 kendaraan taktis KBR dan 1 kendaraan taktis Jibom,” ungkap Wadanden.

Pada kesmepatan itu, Wadanden menghimbau kepada masyarakat, walaupun vaksin sudah ada, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Pasalnya, proses vaksinasi memerlukan waktu. (S-45)

Baca Juga: Polisi Ciduk Dua Bandar Narkoba