MASOHI, Siwalimanews – Mendukung daya jual pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM), PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Masohi mengelar pasar Ramadan 1444 H, Jumat (7/4).

Pasar Ramadan yang digelar hingga 16 April oleh Bank BRI se-Indonesia termasuk di Malteng yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Muhammad Marasabessy.

Bupati mengaku upaya BRI yang tidak putus-putusnya selalu hadir di tengah-tengah aktivitas UMKM, guna mendukung peningkatan ekonomi perkotaan bahkan sampai ke desa-desa.

“Melalui rangkaian kegiatan ini, memberikan berbagai penawaran kepada masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian,” katanya.

Ditempat yang sama Branch Office Manager BRI BO Masohi, Sudadi mengaku pasar Ramadan Simpdes merupakan ajang edukasi dan peningkatan literasi bagi pelaku UMKM dalam mengakses layanan digital perbankan melalui transaksi pembayaran non tunai.

Baca Juga: Uskup: Jangan Pernah Tinggalkan Iman Kekristenan

“Saat ini kami dapat melayani KUR baik super mikro, ritel sampai dengan 500 juta dan Kur Mikro sampai dengan 100 juta tidak dimintai agunan tambahan dari pelaku bisnis,” jelasnya.

Selain itu BRI juga siap melayani kebutuhan kredit ini baik di sektor mikro sampai dengan kredit Kur Ritel untuk mendorong menggeliatnya aktivitas UMKM. (S-17)