Bocah 7 Tahun Tewas Ditelan Buaya

AMBON, Siwalimanews – Johari Hentihu (7) warga Desa Waimangit, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru tewas di Telan Buaya, Kamis (9/4).

Informasi yang dihimpun Siwalimanews menyebutkan bahwa, awalnya bocah ini dikabarkan hilang oleh orang tuanya kepada pihak kepolisian dan Pos SAR Buru bahwa anaknya hilang saat mandi di pantai Desa Waimangit.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR gabungan yang terdiri dari  Team Rescue Pos SAR Namlea, Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat, personil Polair Pos Buru, Tagana serta masyarakat setempat.

Tim Sar ini mencari korban disekitar perairan Desa Waimangit dengan menggunakan 1 unit  Rescue Car Dmax, 2 unit Rubber Boat, 2 unit Long Boat milik masyarakat serta  2 set perlengkapan selam.

Pada pukul 19.00 WIT tim SAR melihat seeokor buaya di sekitar perairan Desa Waimangit dan langsung menangkapnya, karena tim curiga jangan sampai bocah tersebut telah ditelan buaya itu.

Orang tua korban yang ikut melakukan pencarian minta personil Polair untuk menembak buaya itu, dan anggota Polair kemudian menambak mati buaya tersebut.

Buaya yang ditembak mati itu, kemudian dibawah ke pantai dan dibelah perutnya, ternyata kecurigaan itu benar, sebab mayat bocah itu berada di dalam perut buaya tersebut.

Setelah mendapat jenazah bocah yang dilaporkan hilang itu, tim SAR kemudian membawah jenazah bocah naas ini ke kediaman mereka di Desa  Waimangit untuk diserahkan ke pihak keluarganya. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *