AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Elvina Pattiasina mendesak Dinas Kesehatan Maluku untuk segera merealisasikan janji mereka untuk membeli mobil polymerase chain reaction (PCR).

“Kami ingatkan Dinas Kesehatan untuk segara realisasikan pengadaan mobil PCR,” tegas Pattiasina dalam rapat kerja Tim I Pengawasan Covid-19 DPRD Provinsi Maluku bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Zulkarnain di ruang rapat utama Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (9/7).

Menurutnya, pembelian mobil PCR ini sudah direncanakan sejak tahun 2020 kemarin, namun sampai dengan saat ini tidak direalisasikan, padahal mobil PCR itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk itu, Dinas Kesehatan jangan hanya sekedar bernyayi tetapi tidak ada realisasi. Nanti disaat terdesak dengan kebutuhan seperti saat ini baru dinyanyikan kembali.

“Jangan hanya bernyanyi soal beli mobil PCR tapi tiak ada realisasi,” ucap Pattiasina

Baca Juga: DPD Tetap Ingatkan DPR Bahas RUU Provinsi Kepulauan

Ia menegaskan, dengan adanya kondisi terkonfirmasi positif covid-19 yang terus meningkat belakangan ini, maka harus ada keseriusan dari Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Kesehatan, sehingga dapat menjawab persolan yang ada.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, mobil PCR yang dijanjikan pihak Dinkes harus dapat direalisasikan pada tahun ini, walaupun kedepan pandemi ini akan berakhir.(S-50)