AMBON, Siwalimanews – Ketua DPP Partai De­mokrat,  Michael Wattimena menyerahkan 14 ekor sapi untuk dikurbankan bagi masyarakat di Provinsi Maluku pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah/2023.

Penyerahan hewan kur­ban secara simbolis dilaku­kan BMW sapaan Michael Wattimena itu kepada Ma­jelis Ta’lim Negeri Batu­merah dan mas­ya­rakat di Kawasan Jalan Baru, Kelur­ahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Ka­mis (29/6).

Disela-sela penyerahan hewan kurban kepada Ma­jelis Ta’lim Negeri Batume­rah, Anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu me­nga­takan, penyera­han satu ekor sapi yang di­se­rahkan ini merupakan sa­lah satu dari 14 hewan kur­ban yang diserahkan kepa­da 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku.

“Jumlah hewan kurban yang diberikan ini merupa­kan cerminan dari nomor Partai Demokrat yakni 14. Ini identik dengan nomor partai kita yaitu nomor 14. Dari 11 kabupaten/kota yang ada, semua­nya mendapat­kan satu hewan kurban, tapi ada beberapa juga di kabupaten/kota yang kami kasih dua sehingga  ber­jumlah 14 ekor,” katanya.

Mantan Wakil Ketua Komisi V dan Komisi IV DPR ini menjelas­kan, penyerahan hewan kurban ini adalah wujud kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat Maluku, khusus umat Islam yang saat ini merayakan Idul Adha.

Baca Juga: Kejati Bagikan Ratusan Kilo Daging Kurban

“Kami berharap dalam perayaan Idul Adha ini, masyarakat khusus­nya setiap umat Islam dapat selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Dikatakan, penyaluran hewan kurban Ini bukan baru saja dila­kukan. Pasalnya, aksi sosial ini sudah dilakukan Partai Demokrat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi bukan karena ada agenda-agenda tertentu baru  kita dekat dengan masyarakat, tetapi Partai Demokrat selalu ada ditengah-tengah masyakarat guna menyerap aspirasi sekaligus memberikan solusi terhadap apa yang menjadi keinginan daripada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina membenarkan ada 14 ekor hewan kurban yang telah dibagikan.

“Memang tiap DPC mendapat satu hewan kurban dan ada me­mang yang tadi disampaikan oleh pak BMW bahwa ada kabupaten/kota yang mendapat 2 ekor ber­dasarkan jumlah penduduk,” katanya.

Pattiasina berharap, lewat kerja keras yang dilakukan saat ini dapat melancarkan seluruh impian par­tai, termasuk keinginan agar BMW bisa mewakili Partai Demokrat di 2024 nanti.

“Kita tahu bersama bahwa Partai Demokrat kan tidak punya kursi di DPR RI. Tapi saya bersyukur hari ini ada  BMW membagikan hewan kurban dan ini merupakan poin awal, karena kita memulai dengan sebuah pengorbanan dan kami yakin sungguh 2024 Demokrat pasti ada di DPR RI,” cetusnya.

Ditempat yang sama,  Raja Negeri Batu Merah, Rabiatunnur Nurlette menyampaikan terima kasih kepada BMW karena telah berpartisipasi bahkan memberi­kan hewan Qurban kepada Majelis Ta’lim.

“Harapan saya kepada pak BMW semoga tahun 2024 ini mungkin beliau bisa mewakili Maluku di DPR RI. Kami sangat antusias sama beliau, dan kami juga yakin beliau bisa menyuarakan aspirasi masyarakat Maluku,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan hewan kurban tersebut, Sekretaris Departemen VI DPP Partai Demo­krat, Jaqueline Margareth Sahe­tapy.

Selain menyerahkan hewan kurban, BMW juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Hudha di Kawasan Jalan Baru.

Ketua RW 005 Kelurahan Honi­popu, Irvan Tahir Manggala meng­ucapkan terima kasih dan apre­siasi yang luar biasa bagi BMW yang telah memberikan hewan kurban bagi masyarakat di Kawa­san Jalan Baru sekaligus mem­berikan sumbangan untuk proses pembangunan masjid.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian BMW bagi kami disini apalagi memberi disaat perayaan Idul Adha. Semoga Allah SWT memberkati pak BMW dengan seluruh proses kedepan,” katanya. (S-08)