AMBON, Siwalimanews – Kepala Departemen V Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat,  Michael Wattimena atau yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) membagikan sembako kepada korban kebakaran di Kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (22/4).

50 paket sembako berisikan beras 5 kg, gula, minyak kelapa. Dalam paket semako itu juga diberikan masker dan kaos, yang dibagikan melalui Tim Relawan BMW, yang diketuai Vecky Warella.

Pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian dan rasa keprihatinan bagi para korban kebakaran, yang terjadi beberapa waktu lalu sekaligus untuk membantu masyarakat terdampak virus corona atau corona virus disease (Covid-19), maupun menjelang bulan puasa, yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Paket sembako itu dikemas dalam tas biru bertuliskan BMW dan ditempelkan stiker dengan mencantumkan foto Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan juga foto BMW, yang juga dituliskan lima himbauan agar terhindar dari Covid-19 yakni cuci tangan sebersih mungkin, menggunakan masker, di rumah saja, hindari kerumunan dan jaga jarak ketika bertemu.

“Saya merasa peduli dan prihatin terhadap basudara yang ada di Kawasan Ongkoliong ini, yang mana mereka ada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 yang sementara terjadi ini, mereka harus dibantu karena sebentar lagi mereka juga akan memasuki bulan puasa,” ungkap BMW, melalui telepon selulernya.

Baca Juga: Gandeng BRI, Polres MBD Gelar Bakti Sosial<p><span style='font-size:14px;'>Bagi 615 Paket Sembako</span></p>

Mantan Anggota DPR RI  dua periode ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap anjuran pemerintah, karena tentunya anjuran pemerintah ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Maluku khususnya di Kota Ambon.

“Saya berharap masyarakat tetap patuh terhadap anjuran pemerintah karena tentunya anjuran pemerintah ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di daerah ini, dengan cara cuci tangan sebersih mungkin, menggunakan masker, di rumah saja, hindari kerumunan dan jaga jarak ketika bertemu,” himbaunya.

BMW juga meminta kepada masyarakat korban kebakaran agar tetap sabar dalam menjalani kehidupan ini karena musibah tidak diketahui oleh siapapun bahwa kapan akan datang dan kapan akan berakhir.

“Saya berharap masyarakat disini tetap sabar dan tawakal kepada Allah SWT dan dapat menerima bantuan yang saya berikan ini sebagai wujud rasa empati saya bagi basudara disini,” katanya.

Nampak masyarakat begitu antusias dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BMW.

Koordinator korban kebakaran, Abdulrahim Mahu, mengucapkan terima kasih bagi BMW melalui tim relawannya yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kawasan Ongkoliong ini.

”Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pak Michael ini, karena memang kami sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak manapun, dan kami bersyukur kepada Allah SWT bahwa hari ini, pak  Michael sudah bisa memberikan paket sembako kepada kami,” ungkap Mahu, dengan nada terharu.

Ia juga berharap kedepan, BMW tidak menutup mata dengan kondisi masyarakat di Kawasan Ongkoliong ini.

“Kalau memang berkesempatan lagi, mungkin kedepan pak Michael dapat memberikan bantuan juga kepada kami dan bukan hanya dihari ini saja,” harapnya.(S-16)