AMBON, Siwalimanews – Dipastikan hari ini, Rabu (22/4), Gubernur Maluku Murad Ismail akan melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemprov Maluku.

Pelantikan rencananya dilakukan di lantai VII kantor Gubernur Maluku bagi 21 jabatan eselon II yang masih dijabat oleh pelaksana tugas.

Informasi yang dihimpun Siwalimanews di Kantor Gubernur Maluku, sejumlah pejabat yang akan dilantik yakni Asisten I Bidang Tata Pemerintahan, Asisten II Bidang Keserasian Sosial dan Administrasi Umum, Asisten III Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Kadis PUPR, Kadis Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis Pariwisata serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kepala Bappeda, Karo Pemerintahan, Karo Administrasi Pembangunan, Karo Hukum, Karo Humas dan Protokol, Karo Umum, Kasatpol PP, Direktur RSUD dr. M Haulussy dan sejumlah jabatan lainnya.

Walaupun demikian, sampai dengan pukul 13.00 WIT undangan pelantikan juga belum disebar panitia.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Orang Dekat Pasien 15 Negatif

”Saya belum tahu ada pelantikan, karena belum terima undangan,” ujar salah satu pejabat yang enggan namanya dipublikasikan kepada Siwalimanews di kantor gubernur, Rbau (22/4).

Sementara itu, Sekda Maluku Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi Siwalimanews di ruang kerjannya, membenarkan akan dilakukan pelantikan pejabat eselon II.

”Rencananya sebentar dilakukan pelantikan untuk jabatan eselon II yang kosong,” ujar Kasrul.

Ditanya siapa saja yang akan dilantik Kasrul enggan menyebutkan siapa saja pejabat eselon II tersebut.

”Yang pasti jabatan eselon II yang kosong kita isi,” tandasnya singkat.(S-39)