AMBON, Siwalimanews – Badan Meteorologi Klimo­tologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Maritim Ambon mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk pada sejumlah wilayah di Provinsi Maluku

Peringatan dini yang dikeluar­kan BMKG mulai dari tanggal 8-10 Mei dengan menghimbau masyarakat untuk tetap was­pada.

“Waspada hujan sedang hi­ngga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencabf sesaat di Kota Ambon, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Kepulauan Tanimbat, Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya,” jelasnya Prakirawan BMKG Gina Batubara dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima, Senin (8/5).

Dia menyebutkan, pada 9 Mei hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat di Kota Ambon, Buru Selatan, Maluku tengah, Seram Bagian Barat, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya.

Selanjutnya, tambah dia, tanggal 10 Mei masyarakat juga harus tetap waspada  karena hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Baca Juga: Desa Fakal Belum Nikmati Internet

BMKG juga meminta masyarakat di Maluku untuk waspada pertumbuhan awan-awan hujan tipe Cumulonimbus yang dapat meningkatkan kecepatan angin dan tinggi gelombang. (S-05)