DOBO, Siwalimanews – Dipastikan, besok pasangan Johan Gonga-Muin Sogalrey (JOIN) dan Thimotius Kaidel-Lagani Karnaka (KAKA), akan bertolak ke Ambon untuk mempersiapkan diri menjalani swab test sekaligus tes kesehatan di RUSD dr M Haulussy.

Ketua KPU Aru, Mustafa Darakay menjelaskan, kedua paslon ini saat mendaftar masih ada kekurangan syarat calon yakni surat keterangan bebesa covid-19 yang dibuktikan dengan hasil swab test sesuai PKPU.

Hal ini diketahui saat verifikasi dan dari kedua pasangan ini, namun syarat calon tersebut nantinya akan dimasukan bersamaan dengan hasil pemeriksaan kesehatan setiap paslon pada 11 September nanti.

Sementara berkas atau dokumen sebagai bentuk syarat pasangan berupa rekomendasi dari partai politik dan formulir B1KWK dari partai semuanya telah dinyatakan lengkap, sehingga kedua pasangan ini diberikan tanda terima sebagai bukti telah mendaftar.

“Kedua pasangan ini berangkat menuju Ambon juga, anggota KPU Aru akan mendampinginya. Kemungkinan saat tiba di Ambon besok, mereka akan beristirahat dan keesokan harinya baru mereka lakukan swab test dan tes kesehatan di RSUD dr M Haulussy,” jelasnya.

Baca Juga: Brimob Maluku Sterilkan Terminal Mardika

Ditempat terpisah Koordinator tim KAKA, Rinto Sukandar kepada Siwalimanews memastikan, besok pasangan KAKA ini akan berangkat ke Ambon untuk pemeriksaan kesehatan sesuai arahan KPU Aru. (S-25)