DOBO, Siwalimanews – Kadis Kesehatan Aru, YOE Uniplaitta menjelaskan, sesuai rencana besok, Selasa (26/1) Pemkab Aru akan menerima Vaksin Sinovac yang dikirim oleh Stagas Penanganan Covid-19 Provinisi Maluku menggunakan maskapai penerbangan Wings Air.

Untuk fasilitas tempat penyimpanan vaksin sendiri, kni telah disiapkan gudang farmasi milik Dinkes Aru yang letaknya di depan RSUD Cenderawasih. Gudang farmasi ini juga telah dilengkap;I dengan pendingin sesuai dengan standar penyimpanan vaksin.

“Jadi besok kita akan jemput vaksin yang dibawah pakai pesawat Wings Air. Nnati dari bandara, langsung kita bawah ke tempat penyimpanan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Aru,” jelas Uniplaitta, kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Senin (25/1).

Sedangkan untuk proses pelaksanaan vaksinasi tahap I di Kabupaten Aru kata Uniplaitta, pihaknya masih menunggu instruksi selanjutnya sesuai dengan prosedur.

“Kapan akan dimulai vaksinasi nanti kita lihat, sebab kita akan tunggu instruksi selanjutnya sesuai dengan prosedur,” ucapnya.

Baca Juga: Ramly Minta Warga Buru Jangan Khawatir Divaksin

Untuk diketahui, Kabupaten Kepulauan Aru mendapatkan jatah 1.760 dosis vakasin dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinisi Maluku untuk pelaksanaan proses vaksinasi tahap I. (S-25)