AMBON, Siwalimanews – Letkol Kav Romy Parningotan Sitompul resmi menjabat Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Kodam XVI/Pattimura, setelah diserahterimakan oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, yang berlangsung di ruang Lobby Makodam, Jumat (22/1).

Sitompul menggantikan Letkol Inf Bunzamin Jayatri yang dimutasi menjadi Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore. Sebelumnya Sitompul menjabat sebagai Irdyaintel Itutum Itdam XVI/Pattimura.

Dalam amanatnya, Pangdam ber­harap semoga estafet kepemimpinan ini membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa memberikan karya-karya terbaiknya bagi kemajuan Kodam XVI/Pattimura kedepan.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Bunzamin Jayatri S beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdian­nya. “Semoga sukses dalam meniti karir di tempat tugas yang baru,” pesan Pangdam.

Mengingat Detasemen Intelijen mempunyai tugas dan fungsi yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura, Pangdam meminta untuk terus lakukan koor­dinasi dan langkah-langkah terpadu dengan aparat satuan intelijen yang lainnya secara sinergis, agar dapat dicapai hasil yang optimal. (S-32)

Baca Juga: Ramly Minta Warga Buru Jangan Khawatir Divaksin