AMBON, Siwalimanews – Pieter Th Berhitu resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Pattimura, masa bakti 2021-2025, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor Unpatti MJ Sapteno, di Lantai II Gedung Rektorat, Jumat (19/11).

Saptenno dalam sambutannya mengatakan, menjadi seorang pemimpin harus membuat sejarah, dan sejarah itu sudah dilakukan mantan dekan yakni pak WR Hetharia, dibuktikan dengan akreditasi baik, yang diperoleh semua program studi, serta kerjasama nasional dan internasional yang terbangun dengan berbagai perguruan tinggi.

“Untuk itu saya sampaikan terimakasih kepada pak Hetharia sebagai dekan periode yang lama atas dedikasi yang telah dilakukan kepada civitas akademik Fakultas Teknik Unpatti,” ucap Rektor.

Rektror berharap kepada mantan dekan agar tetap memberi pendampingan dan dukungan kepada dekan terpilih dalam membangun Fakultas Teknik dan Unpatti ke depan.

Sementara kepada dekan yang baru dilantik, rektor berharap dapat meneruskan program kerja dari dekan yang lama, berkolaborasi serta bersinergi dengan seluruh civitas akademik dan institusi lainnya, dalam merealisasi program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.

Baca Juga: Sasi Belum Dibuka, Aktivitas Pemkab Aru Lumpuh

“Ke depannya saya harapkan, Fakultas Teknik Unpatti semakin jaya, maju, mandiri dan berprestasi,” harapnya. (S-51)