AMBON, Siwalimanews – Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, memimpin langsung video conference bersama 4 polres jajaran Polda Maluku, Jumat (29/5).

Vicon untuk membahas pilkada serentak yang digelar di ruang rapat utama Mapolda Maluku ini, dihadiri Karo Ops, Karo Rena, Dirintelkam dan Direskrimsus.

Sementara empat kabupaten yang dipastikan akan menggelar pemilihan kepala daerah yakni, Kabupaten Buru Selatan, Maluku Barat Daya. Aru, dan Seram Bagian Timur.

Wakapolda meminta jajaranya untuk melakukan deteksi dini dan menginventaris semua masalah yang menjadi prioritas untuk kemudian diselesaikan.

“Lakukan deteksi dini dan inventaris semua masalah yang menjadi perioritas untuk diselesikan,” pinta Wakapolda.

Baca Juga: Komisi III Minta RPH Tawiri Segera Difungsikan

Selain itu, Wakapolda juga berpesan kepada jajarannya untuk tetap membangun sinergitas bersama pemda dan TNI demi menciptakan situasi kamtibmas kondusif

“Lakukan sinergitas dengan pemda dan TNI untuk bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif dan selalu memantau perkembangan politik di wilayah masing-masing,” ujar Wakapolda.

Selain penekanan tentang netralitas, Wakapolda juga menerangkan bahwa pada pemilu nanti tantangannya sangat kompleks, pasalnya sudah terlihat di beberapa media sosial terkait dengan berita hoax. “Ini merupakan tantangan bagi Polri untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik serta tidak terlibat dalam politik praktis,” tambahnya. (S-45)