Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tengah Bella Fajrah Musfirah Marasabessy melepas peserta dalam lomba baris empang dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 78.

Lomba dipusatkan di jalan Geser, Kota Masohi belum lama ini diikuti oleh 62 peserta mulai dari masyarakat sampai pelajar turut memeriahkan perayaan HUT RI.

“Selaku ketua, saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya lomba baris empang ini, dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia dan menggelorakan semangat hidup sehat melalui olahraga,” ujar Bella.

Menurutnya, tiga tahun belakangan, agenda kegiatan PKK dalam rangka hari hari besar nasional dan daerah banyak yang tertunda.
Seperti dalam menyambut hari Kemerdekaan RI, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang membatasi ruang gerak dan pertemuan.

“Alhamdulillah di tahun ini, Indonesia sudah bebas Covid-19 sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan. Semoga melalui lomba baris empang yang dilaksanakan mulai hari ini dapat memasyarakatkan olahraga, menggelorakan semangat hidup sehat,” harapnya.

Baca Juga: Bupati: Pengelolaan DD Harus Transparan

Ia juga meminta kepada semua peserta memelihara semangat kebersamaan dan gotong-royong dan memupuk persaudaraan antar sesama peserta.

“Mari kita pelihara semangat kebersamaan, kebugaran fisik dan memberikan suatu wadah bagi pecinta baris empang untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan AMGPM Daerah Masohi serta seluruh pihak yang telah membantu dan bekerja sama dengan pemerintah daerah sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

Selain AMGP Daerah Masohi, istri dari penjabat bupati juga mengucapkan hal yang sama kepada para peserta dari OPD, siswa SMP, SMA/SMK, bahkan dari Negeri-negeri di beberapa kecamatan yaitu Negeri Kailolo, Hurale, Rutah, Makariki, Trana, Jerili, Teluk Elpaputih serta seluruh masyarakat yang sangat antusias berpartisipasi sebagai peserta dalam lomba tersebut.

“Saya berharap lomba ini dapat terlaksana secara kondusif, aman dan setiap peserta dan juri dapat menjunjung tinggi sportivitas,” pintanya.
Bella juga Berharap semoga HUT Kemerdekaan RI tahun ini dapat memberikan arti dan makna serta motivasi bagi seluruh masyarakat Maluku Tengah untuk tetap menjaga kebersamaan hidup sebagai orang basudara,

“Mari mengeratkan tali persaudaraan dan keakraban di antara seluruh warga masyarakat maluku tengah untuk terus melaju demi Indonesia maju,” tandanya. (S-09)