AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon dalam waktu dekat akan melaunching ruang comand center (RCC) untuk memantau setiap sudut kota yang terpasang CCTV.

Launching ini direncanakan akan dilaksanakan pada puncak perayaan HUT Kota Ambon ke-446 pada 7 September besok oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan untuk membahasnya, maka Walikota Ambon Richard Louhenapessy melakukan kunjungan silahturami dengan menemui Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri, Senin (6/9).

Dalam kunjungan itu Walikota yang didampingi Wakil Walikota Syarif Hadler meminta dukungan Kapolda untuk rencana acara tersebut.

Kapolda Maluku sendiri menyambut baik kedatangan Walikota dan mengapresiasi langkah Pemkot tersebut.

Menurut Kapolda, dengan adanya RCC dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pada lokasi ataupun jalur rawan kriminal.

Baca Juga: Dinkes Bursel Pastikan Insentif Nakes Segera Cair

“Kami sangat mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan Pemkot Ambon, Kami sangat berharap kerja sama dibidang keamanan ini dapat memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat,” ujar Kapolda.

Mantan Komandan Korps Lalu Lintas Polri ini juga berharap, dengan kemajuan teknologi yang dimanfaatkan Pemkot Ambon dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan kemajuan teknologi saat ini, dapat kita manfaatkan bersama untuk pelayanan terhadap masyarakat,” harap Kapolda. (S-45)