NAMLEA, Siwalimanews – Personel TNI ada dari Koramil Waeapo bersama warga bergotong royong membangun jembatan penghubung antar Desa Debowae dengan Dusun Sidorejo (SP2).

Pasiter Kodim Namlea Kapten Inf M Haris Tumenggung menjelaskan, kegiatan yang berlangsung pada, Jumat (27/8)  sebagai  wujud kemanunggalan TNI AD bersama rakyat sekaligus terus memelihara budaya gotong royong di masyarakat.

“Jembatan yang baru dibangun ini juga untuk mengantisipasi mobilitas warga yang terganggu, akibat jembatan yang lama tidak bisa digunakan lagi karena rusak berat,” ucap Pasiter.

Upaya membangun kerjasama antara masyarakat dengan TNI, telah dilaksanakan oleh Babinsa Debowae, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Sertu Suparmin dengan ikut turun langsung membantu warga membangun jembatan.

Kerja bakti yang dilaksanakan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya.

Baca Juga: Mess PT Indo Jaya Nyaris Ludes Terbakar

“Kegiatan seperti ini juga dalam rangka menumbuh kembangkan budaya gotong-royong dan membantu kesulitan masyarakat, sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif,” tandas Pasiter.

Babinsa Debowae , Sertu Suparmin pada kesmepatan itu mengatakan,   masyarakat  banyak berpartisipasi memberikan bantuan berupa tenaga untuk membangun jembatan.

“Semoga masyarakat yang ikut membantu dibalas oleh Tuhan dengan pahala yang berlipat ganda,” ucap Babinsa.

Meski Jembatan terbuat dari bahan kayu kata Babinsa, namun memiliki peran penting bagi masyarakat.

“Pentingnya rasa gotong-royong dan rasa ikhlas dalam membangun desa serta perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan,” tutup Babinsa. (S-31)