AMBON, Siwalimanews –  PLN kembali berhasil melistriki desa di Provinsi Maluku. Kali ini, 3 (tiga) desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara telah menikmati pelayanan listrik, Rabu (5/5) kemarin.

Ketiga desa tersebut masing-masing Desa Ohoifau, Desa Ohoifaruan dan Desa Watlar. Total biaya investasi pada ketiga desa ini senilai Rp 1,08 milyar, dimana PLN membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 5,9 kilometer sirkuit, jaringan tegangan rendah sepanjang 1,1 km sirkuit dan 3 gardu distrubusi guna melistriki sebanyak 235 pelanggan.

Dimana 125 pelanggan sudah berhasil menyala dan 110 pelanggan lagi dalam proses pembayaran biaya penyambungan secara kolektif dari kades setempat.

“Ini sesuatu yang luar biasa, saya ucapkan terimakasih kepada pihak PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Malut, semoga dapat merasakan juga apa yang kini telah dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Kei Besar Utara Timur ini,” ungkap Bupati Malra M Taher Hanubun dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat(7/5).

Senada dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual Alexander J. Manuhuwa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para stakeholder PLN di Malra atas dukungannya.

Baca Juga: Pasutri Pemilik Yayasan Anak Bangsa Diciduk Polisi

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder khususnya Bupati, DPRD Malra serta seluruh masyarakat ketiga desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur yang terus mendukung kami dalam menghadirkan listrik di Malra,” ucapnya.

Alexander mengaku, dengan berhasil dilistrikinya ketiga desa tersebut, maka sepanjang tahun 2021 ini, PLN telah berhasil melistriki 9 desa di Pulau Kei Besar dengan total jumlah pelanggan yang berhasil dinyalakan sebanyak 370 pelanggan. (S-51)