AMBON, Siwalimanews –  Decak kagum dan bangga mewarnai penyambutan atlet Kodam Pattimura Sertu Alvin Tehupeiory yang ikut Olimpiade Tokyo Jepang 2020 di cabang atletik pada nomor 100 meter putri.

Penyambutan sang pahlawan olaharaga ini dilakukan Wakajasdam Pattimura Letkol Inf Budi Prasetiyo didampingi Kadis Pemuda dan Olaharaga Maluku Sandi Watimena,  Ketua Harian KONI Maluku Agus Lomo serta pelatihnya Marla Sopacua di Bandara Internasional Pattimura , Sabtu (14/8).

Walaupun diajang Olimpiade Tokyo kemarin Sertu Alvin gagal lolos ke partai final pada cabor atletik 100 meter putri, namun hal itu tidak membuatnya patah arang, sebab menurutnya, suatu kebanggaan tersendiri bisa berada dalam satu seri dengan pelari-pelari top dunia.

“Dari event kemarin menjadi pengalaman berharga buat saya, karena bisa tampil di kejuaraan olimpiade, dimana bisa berlari satu seri dengan pelari top dunia,” ujar Alvin.

Pada kesempatan itu, Sertu Alvin juga menyampaikan terimakasih kepada Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin yang telah membimbing dan membina serta mengijinkan dirinya  untuk tampil dikancah olahraga kelas dunia.

Baca Juga: Bupati Lapor Aktivitas PETI ke Kementerian ESDM

“Berkat kepemimpinan, perhatian dan pengalaman Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin  yang merupakan sosok dan tokoh yang peduli dengan prestasi olahraga Maluku, sehingga mendorong saya bisa tampil di Olimpiade Tokyo,” ucapnya.

Rasa bangga juga dirasakan oleh orang tua Alvin hingga Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin dan mengganggap Alvin sebagai pahlawan di cabang olahraga atletik dari Maluku.

Meski demikian, Alvin berharap pada event di tahun ini yaitu PON XX yang akan berlangsung di Papua pada bulan Oktober nanti, dirinya akan mewakili Provinsi Maluku dan berjuang untuk dapat meraih hasil yang terbaik. (S-45)