DOBO, Siwalimanews – Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona di Kepulauan Aru terus digalakan dari hari ke hari.

Sejumlah elemen masyarakat dan berbagai komunitas ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus ini. Tak ketinggalan juga, Jemaat GPM Dobo bekerjasama dengan AMGPM Dapua Aru dan Polres melakukan demonstrasi aksi cuci tangan terhadap para penumpang angkutan umum.

Aksi cuci tangan yang berlangsung di depan hingga halaman parkir Gereja Bethel Dobo ini bertujuan agar para penumpang angkot bisa dapat terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Pantauan Siwalimanews, di lokasi aksi terlihat, setiap angkutan umum yang melintasi depan gereja dihentikan dan penumpang maupun pengemudinya diarahkan untuk mencuci tangan ditempat yang telah sediakan oleh Majelis Jemaat GPM Dobo tersebut.

Selanjutnya, mobil angkutan diberikan semprotan disinfektan oleh AMGPM dan petugas kepolisian dari Polres Aru dan Brimob Pelopor Kompi C Dobo.

Baca Juga: Wabup Pimpin Operasi Pasar dan Sidak ke Apotek

Selain mencuci tangan dan semprotan disinfektan, terlihat beberapa Kader AMGPM juga membagikan himbauan dalam bentuk pamflet kesehatan kepada para pengemudi baik roda dua maupun roda empat yang melintasi depan Gereja Bethel Dobo. Aksi itu mulai pukul 16.00 WIT hingga selesai.

Pengurus Jemaat GPM Dobo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Selain itu diharapkan kepada jemaat dan masyarakat Aru, agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami harap warga Jemaat maupun masyarakat lebih menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sesudah melakukan aktivitas di luar rumah,” himbau pengurus Jemaat GPM Dobo.

Pengurus Jemaat berharap, kegiatan yang lakukan hari ini bisa sedikit membantu pemerintah dan masyarakat di lingkungan sekitar, agar kita semua dapat terhindar dari ancaman penyebaran virus corona. (S-25)