AMBON, Siwalimanews – Sembilan ASN di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku mendapat penghargaan dalam berinovasi.

Jenis inovasi yang dibuat adalah aplikasi sistim layanan keuangan (Silaku) dan aplikasi sistem pengawasan dan layanan informasi masyarakat (Siwalima).

Dari sembilan ASN tersebut, salah satu diantaranya adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Ambon Saiful Sahri, yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan yang berinovasi dalam membuat aplikasi Silaku bersama dua pegawai Lapas yakni Sudarsono dan Frensco Latuihamallo.

Sedangkan jenis inovasi Aplikasi Siwalima dibuat oleh Kasubbid Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama, Tersih Viktor Noya bersama Adry M Matulesy, Sidney Valery Picauly, Mario Zacharias Hallatu, Sugiono dan Kevin Latumeten.

Baca Juga: Jaksa Mulai Periksa Sejumlah Saksi

Penyerahan penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka kepada lima orang perwakilan ASN saat mengikuti apel pagi di aula Kanwil Kemenkumham Maluku.

Kelima ASN yang menerima penghargaan dalam apel pagi, Senin (9/8) tersebut masing-masing, Saiful Sahri, Tersih Noya, Sudarsono, Frensco Latuihamallo dan Sidney Picauly. Mengingat kondisi pandemi yang merebak saat ini, sehingga empat ASN lainnya mengikuti apel pagi secara virtual.

“Saya mengapresiasi 9 ASN tersebut. Ini adalah suatu hal yang menggembirakan dan membanggakan, karena ditengah situasi pandemi saat ini, masih tetap semangat berikan inovasi untuk kinerja yang lebih baik. Semoga pegawai yang lain dapat jadikan ini sebagai teladan. agar bekerja lebih baik lagi,” ucap Nurka dalam rahannya saat apel pagi tersebut.

Tak hanya itu, Nurka juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang sudah hadir dalam apel pagi secara virtual.

“Buat rekan-rekan pegawai yang hadir pagi ini, saya akan selalu ingatkan tentang penegakan kedisiplinan. Ingat kewajiban kita, ingat tugas dan fungsi kita masing-masing, percepatan penyerapan anggaran juga harus kita maksimalkan, tim pokja agar melakukan segala persiapan yang dibutuhkan untuk dapat meraih WBK,” ucap Nurka. (S-51)