DOBO, Siwalimanews –  Menjelang HUT Korps Brimob ke-76, maka Satuan Brimob Polda Maluku dalam hal ini Kompi 2 Batalyon C Pelopor melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Santa Maria, di Kota Dobo.

Anjangsana yang dilaksanakan, Senin (8/11) dipimpin langsung Komandan Kompi II Batalyon C Pelopor, Iptu Abraham Thenu, yang disambut baik oleh ketua beserta anak-anak panti asuhan.

Iptu Thenu pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan anjangsana ke panti asuhan, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan pendidikan ini, dalam rangka HUT ke-76 Korps Brimob Polri.

Selain itu, anjangsana ini juga dilakukan, sebagai wujud kepedulian Korps Brimob Polri kepada sesama saudara yang kurang beruntung.

“Saya berharap dengan bantuan yang kami bawah ini, bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujar Iptu Thenu.

Baca Juga: KPK Himbau Pejabat BUMD Laporkan LHKPN

Ia juga berharap, anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut, selalu diberikan kesehatan dan semangat dalam menjalani kegiatan pendidikan, agar kelak menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Apabila suatu hari nanti adik-adik memerlukan bantuan kendaraan untuk membawa adik-adik, silahkan datang ke Mako Kompi IIBatalyon C Pelopor, disana banyak bapak dan abang-abang kalian yang siap membantu,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu, Iptu Thenu juga mengajak anak-anak yang ada di panti agar jangan takut untuk datang ke Mako Brimob,  karena kehadiran Brimob di masyarakat merupakan kehadiran negara untuk semua lapisan.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Santa Maria Dobo Antonius Maru, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Maluku yang telah berkunjung ke panti asuhan, dalam rangka HUT ke-76 korps Brimob Polri.

“Kehadiran Komendan Brimob dan personel disini dalam memberikan bantuan, saya atas nama pengurus panti disini, ucapkan banyak terima kasih, semoga di hari ulang tahun yang ke-76 tahun ini, Brimob Polri semakin jaya,” ucapnya. (S-25)