MASOHI, Siwalimanews – Anggota Kepolisian Angkatan 32 (LND) tahun 2008 menggelar aksi bakti  sosial (Baksos) yang ditandai dengan pembagian 120 paket sembako, Jumat (27/11).

Pembagian paket sembako itu dalam rangka HUT ke-12 dipusatkan di sejumlah titik di Kota Masohi.

Sejumlah Panarik becak, tukang ojek, penyapu jalan dan lain sebagainya disambangi angkatan LND 2008 yang berdinas di lingkungan Polres Malteng.

Tak hanya itu, angkatan 32 LND Polres Malteng juga melakukan kegiatan anjangsana dengan mengunjungi Pesantren Alkutub dan Panti Asuhan Ina Thresea  untuk berbagi tali asih serta bantuan paket sembako.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rosita Umasugi yang turut serta dalam kegiatan angkatan itu mengapresiasi bakti sosial para anggotanya.

Baca Juga: ORARI Diharapkan Berkontribusi bagi Kota Ambon

“Saya mengapresiasi terselenggara­nya kegiatan ini. Tentu kami mendukung penuh kegiatan positif dan mulia ini. Sebab dengannya kita semua dapat bahu membahu membantu masyarakat yang kurang beruntung ditengah pandemi Covid-19 ini,” tandas Kapolres.

Kapolres berharap dengan terlaksananya kegiatan itu angkatan LND Polres Malteng dapat terus kompak memacu diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta tetap menjadi polisi yang promoter.

Koordinator LND Brigpol Hendrik Boge dalam kesempatan itu menjelaskan, baksos anggota Polri angkatan 32 LND 2008 itu adalah agenda tahunan yang terus dilaksanakan. “Memang ini agenda tetap kami yang terus dilakukan setiap tahun dengan tujuan dapat bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Diharapkan, bantuan paket sembako yang diberikan pihaknya itu dapat sedikit mengurangi beban hidup masyarakat yang tengah sulit di masa pandemi Covid-19 ini.

“Tentu kami berharap agar bantuan sembako yang kami salurkan itu dapat memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya. Jangan dilihat dari besar kecilnya paket yang kami salurkan, namun kami hanya bermaksud untuk sedikit menjadi manfaat positif bagi orang lain,” harapnya.

Selain itu Boge menambahkan, agar dengan memontum peringatan ke 12 tahun 2020 ini angkatan LND 2008 Polres Malteng dapat tetap kompak dan selalu setia kepada bangsa dan negara menjadi anggota Polri yang profesional dalam tugas dan pengabdiannya, menjadi pengayom, pelayanan dan pelindung masyarakat.

“Kepada seluruh rekan-rekan angkatan, kami berharap kita semua tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, serta tetap kompak dan menjadi anggota polisi yang profesional dalam tugas dan perannya yakni menjadi pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat” katanya. (S-36)