BULA, Siwalimanews – Anggota Bawaslu Kabu­paten Seram Bagian Timur, Ahmad Kilwalaga menabrak salah satu kios di Pasar Baru, Kota Bula, Jumat (10/11) malam mengakibatkan, sedi­kitnya 5 warga terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Pemuda 42 tahun yang mengemudi mobil Silver DE 1153 AT itu tidak mampu me­ngendalikan kecepatannya, hingga menyeruduk salah satu kios di Pasar Baru milik Rahman Latuconsina.

Lima warga yang terluka yaitu, Adira Ajahra Latucon­sina (8), Farija Nazla Latu­consina (5), Kasi Umanailo (9) tahun, Romana Umanaela (27), dan Nurul Azmin Latu­consina (11) bulan.

Lima orang yang menga­lami luka ringan atas kejadian ter­sebut, langsung dilarikan ke RSUD Bula untuk mendapatkan pengo­batan.

Kasat Lantas Polres SBT, Iptu Bobby ketika dikonfirmasi Siwalima membenarkan peristiwa laka lantas tersebut.

Baca Juga: Komisi VII Gandeng Dirjen IKM dan Aneka Gelar Sosialisasi

Kepada Siwalima di Bula, Sabtu (11/11) Kasat Lantas mengatakan, mobil Silver yang dikemudikan Ahmad Kilwalga setelah keluar dari rumah dan kemudian hendak membelokan kendaraan ke kanan jalan menuju arah pantai. Namun pengemudi kaget karena ada mobil pick up dari arah pantai menuju Masjid Raya, karena kaget pengemudi SUV ini bukannya menginjak tuas rem, namun menginjak tuas gas

“Ketika saat keluar lorong dia  kaget karena ada mobil pick up warna hitam dari arah pantai menuju Masjid Raya melintasi di jalan. Pada saat itu juga pengemudi tidak menekan tuas rem, tapi malah menekan tuas gas mobil dan membelokan mobil tersebut ke arah kanan jalan sehingga mobil menabrak kios atau rumah milik Rahman Latuconsina,” jelasnya Bobbe.

Setelah kejadian, tambah Kasat Lantas pengendara langsung diamankan di Polres Seram Bagian Timur bersama kendaraanya.

“Atas kejadian, para pelaku dan korban mereka sepakat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan,” ujarnya. (S-27)