AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mempercayakan Willem Waas yang adalah anak asli Negeri Hutumuri sebagai Camat Leitimur Selatan.

Itu terbukti dimana, dalam proses pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Ambon, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Jumat (3/11) dari Willem Waas dipercayakan sebagai Kepala Kecamatan Leitimur Selatan.

Usai pelantikan, Waas  kepada Siwalimanews menyampaikan terima kasih atas jabatan yang diembannya saat ini.

“Ini adalah sebuah kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan itu akan dihargai dengan kerja-kerja yang baik kedepannya,” ujar Waas.

Menurutnya, ini tanggungjawab yang pastinya tidak mudah jika segala sesuatu dikerjakan sendiri. Oleh karena itu, dirinya akan selalu bersinergi, berkolaborasi dan saling berkoordinasi, dengan harapan ada sedikit peningkatan dari tugas yang dipercayakan ini, sehingga terimplikasi dari sistem tata kelola pemerintahan di lingkup Kecamatan.

Baca Juga: Ruas Jalan Wamar-Dobo Terputus, Dewan Minta Perhatian Pemprov

“Selain itu, bersinergi dengan desa/negeri di Kecamatan Litisel dan seluruh potensi disana, baik masyarakat Leitisel, terutama staf pada kantor kecamatan,” ujarnya.

Jelang pesta demokrasi 2024 tambah Waas, pihaknya juga berharap akan berjalan aman, meski soal pilihan berbeda.

“Semua orang yang diberi tanggungjawab, harus turut menjaga itu, dan bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada, agar Pemilu nanti berjalan aman dan damai,” ujarnya.(S-25)