NAMROLE, Siwalimanews – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Tolot Lea, Cabang Talitakumi, Daerah Buru Selatan (Dabursel) merealisasikan program kerja dengan berbagi pakaian layak pakai bagi Jemaat PI GPM Kilometer 9  Ratawano dan warga dusun Emori, desa Waenono, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Minggu (9/10).

AMGPM Ranting Tolot Lea dalam aksi sosialnya turut menggandeng sejumlah mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) yang saat ini sedang melakukan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di Desa Labuang. Dalam kegiatan bagi-bagi pakaian ini, AMGPM Ranting Tolot Lea berkerja sama dengan AMGPM Ranting 1 Baitrafa, Cabang Luther, Daerah Pulau Ambon Timur. Pembagian pakaian layak pakai ini berpusat di Gedung GPM Jemaat  PI Kilometer 9 Ratawano.

Pendeta Jemaat PI Kilometer 9 Rata­wano, Jembris Latuwael di sela-sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pembina, penyantun, pengurus dan anggota AMGPM Ranting Tolot Lea serta mahasiswa UKIM yang sudah mau berbagi dengan jemaat PI Ratawano.

“Mewakili jemaat, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian dari seluruh kader AMGPM Ranting Tolot lea serta adik-adik dari UKIM,” tutu Latuwael.

Latuwael berharap, hubung silahtu­rahmi yang sudah terbangun ini bisa terus terjalin dan menjadikan contoh yang baik bagi semua kader AMGPM di Bursel.

Baca Juga: Diusulkan 8,4 M, Rovik Minta Fokus Program Popmal

“Apa yang diberikan hari ini semoga menjadi wadah untuk mempererat hubu­ngan jemaat Pi Ratawano dengan AMGPM Ranting Tolot Lea,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pembina AMGPM Ranting Tolot Lea, Keny Luhukay dalam arahannya mengatakan, kegiatan berbagi ini merupakan bukti nyata bahwa sebagai tulang punggung gereja AMGPM Ranting Tolot Lea mampu berbuat. “Hari ini kami menunjukan bahwa kami mengaplika­sikan program kami sebagai Garam dan Terang Dunia,” ucapnya.

Sebagai pemuda gereja, lanjut Luhukay, sikap kasih harus ditunjukan sebagai bukti bahwa AMGPM mampu mengasihi dalam setiap eksistensinya.

“Kita harus mampu berbagi, tunjukan bahwa kita orang -orang yang punya kasih,” tandasnya.

Sementara perwakilan Mahasiswa KKN UKIM, Alnic Lahallo selaku sekretaris kelompok KKN Pos Desa Labuang sangat berterima kasih karena sudah diajak bekerja sama dalam merealisasikan visi dan misi AMGPM Ranting Tolot Lea.

Selain berbagi pakaian layak pakai, AMGPM Ranting Tolot Lea bersama Mahasiswa KKN UKIM turut membersih­kan lokasi gereja Jemaat PI GPM Kilometer 9 Ratawano. (S-16)