AMBON, Siwalimanews – Masyarakat Negeri Banggoi, Kecamatan Bula Barat, Seram Bagian Timur, menerima bantuan 1 unit Ambulance dari PT Rempah Hijau Khatulistiwa.

Penyerahan dilakukan dilakukan oleh perwakilan perusahaan, Ahmad Badar Tukwain dan diterima oleh Raja Banggoi, Budiyamin Baliman di depan Kantor Negeri Banggoi.

Usai penyerahan, Camat Bula Barat, Ridwan Rumonin menyam­paikan terima kasih kepada pihak perusahaan yang memberikan bantuan tersebut.

“Kita tentu berharap, agar negeri dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan Raja Banggoi, Bu­diyamin Baliman juga menyam­paikan terima kasih atas bantuan dari pihak perusahan yang telah mem­berikan 1 unit mobil Ambulance.

Baca Juga: Pelayanan Publik Berbasis Digital Ditingkatkan

“Bantuan ini akan sangat berguna bagi kebutuhan pokok masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama PT RHK, Rizki Iskandar dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Senin (15/5) mengaku bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan dalam mendukung dan berpartisipasi aktif pada pembangunan di Negeri Banggoi, dalam bidang kesehatan.

“Perusahaan menginisiasi pem­berian bantuan ini. Kiranya akan bermanfaat bagi pelayanan kesehatan masyarakat dan dapat meningkatkan akses kesehatan dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, agar Ambulance ini dapat dikelola dengan baik oleh Bumdes Banggoi, sehingga dapat secara mandiri akan berdampak ekonomis serta digunakan untuk keperluan masyarakat negeri Banggoi maupun sekitarnya. (S-25)