AMBON, Siwalimanews – Pasca pemilihan legislatif pada 14 Februari kemarin, aktivitas di Baileo Rakyat Belakang Soya, masih belum sepenuhnya normal, bahkan hari ini, Senin (25/3) terpantau sepi.

Pantauan Siwalimanews sejak sepekan terakhir, selain Komisi I dan II yang mulai membahas surat masuk yang notabennya adalah aduan masyarakat, Komisi III justru belum ada agenda satupun yang dijalankan.

Bahkan hingga, Senin (25/3) aktivitas kantor yang menanampung 35 wakil rakyat itu, justru terpantau sepi. Hanya terlihat sekitar 6 wakil rakyat yang nongol. Lainnya tidak diketahui.

Sekretaris DPRD Kota Ambon Apries Gaspersz yang dikonfirmasi Siwalimanews di ruang kerjannya, Senin (25/3) mengaku, beberapa anggota yang ada dalam tim Bapenperda hari ini baru selesai melakukan perjalanan dinas dari Kota Depok dan Kemendagri di Jakarta.

“Agendanya terkait dengan konsultasi beberapa ranperda yang harus diselesaikan dalam tahun ini,” ucap Gaspersz.

Baca Juga: Hakim Hukum Pelaku Cabul Ini 7 Tahun Penjara

Sementara untuk Komisi III yang belum ada agenda sama sekali menurut Gaspersz, setiap komisi bekerja berdasarkan surat masuk, namun berkaitan dengan kehadiran mereka di kantor, itu merupakan kewajiban.

“Prinsipnya para wakil rakyat ini tahu apa tanggungjawab mereka. Komisi bekerja sesuai agenda yang ada, kemudian Bapenperda dan alat-alat kelengkapan juga bekerja sesuai agenda. Jadi kalau surat masuk yang saya kira kalau itu dirasa tidak perlu untuk dibahas di komisi, maka mereka juga tidak akan membahas itu,”jelas Gaspersz.

Gaspersz mengaku, dalam pekan ini, akan ada agenda paripurna penyampaian LKPJ yang selanjutnya akan dubentuk Pansus LKPJ.

“Minggu ini, setelah tim Bapenperda DPRD kembali, kita rencana paripurna LKPJ. Selanjutnya akan dibentuk Pansus LKPJ, untuk selanjutnya pansus akan bekerja,” jelas Gaspresz.(S-25)