PIRU, Siwalimanews – Pelayanan PT Bank Mandiri KCP Gemba Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat sangat mengecewakan masyarakat.

Rupanya dalam meningkatkan pelayanan dalam mendapatkan nasabah, ternyata warga diperlakukan kurang baik sehingga mengecewakan.

“Hal ini saya alami di Bank Mandiri KCP Gemba saat mengajukan permohonan kredit, tetapi dipermainkan dan bertele-tele dalam pelayanan sehingga mengecewakan saya,” ungkap Ibrahim Samal kepada Siwalima, Senin (25/3).

Dikatakan, pelayanan Bank Mandiri saat ini terbilang mengecewakan atas pelayanan kepada masyaraka khusus untuk kredit dan kemungkinan hal ini juga dialami oleh nasabah lain.

“Apakah demi meningkatkan kinerja pimpinan Bank Mandiri dan para karyawan Bank dimaksud, lalu warga atau nasabah harus dikecewakan.Tentu tidak demikian, mestinya masyarakat mendapat prioritas demi mendongkrak kredit di Bank Mandiri,” ujarnya.

Baca Juga: Gelapkan Uang Bank Modern, Sultan Talaga Raja Dihukum 5 Tahun Bui

Dijelaskan, saat dirinya mengajukan permohonan kredit, pihak bank mengatakan data pengajuan kredit masih dalam antrean, setelah beberapa hari kemudian ada pemberitahuan kalau data pengajuan sudah keluar dan bisa melakukan pencairan dana KUR.

“Anehnya lagi, saat saya melakukan konfirmasi oleh pihak bank untuk melakukan pencairan katanya data pengajuan kredit belum masuk. Padahal sebelumnya sudah diberitahukan kalau data saya sudah masuk. Parahnya lagi jaminan sertifikat tanah yang diberikan ke bank kembali ditolak dengan alasan jaminan sertifikat tanah tersebut jauh sehingga tidak bisa dijangkau,” terangnya.

Ia mengatakan, seharusnya dari awal saat berkas pengajuan kredit dimasukan ke bank itu harus sudah diberitahukan dari awal kalau sertifikat tersebut tidak bisa digunakan atau penolakan karena data pengajuan harus diperbaiki ulang.

Atas ketidaknyamanan dan kekecewaan warga ini, dirinya kemudian mendatangi pihak bank untuk koordinasi ulang tetapi alasan yang sama, sehingga  ia  menarik kembali berkas pengajuannya untuk memasukannya ke bank lain dan merasa kecewa atas pelayanan Bank Mandiri yang kurang profesional dan mengecewakan dalam pelayanan.

“Mestinya pihak Bank Mandiri beri informasi kepada saya atau para nasabah lain terhadap adanya perubahan atau mekanisme dalam melakukan kredit,” terangnya.

Dirinya meminta kepada Kepala Kantor Bank Mandiri Cabang Maluku di Ambon untuk mengevaluasi Kepala Cabang Bank Mandiri Waimital dan karyawan, saat pelayanan, sehingga tidak mengecewakan masyarakat saat melakukan pengajuan kredit.

Kepala Kantor   Bank Mandiri KCP Gemba, Taufik saat dikonfirmasi Siwalimanews, terkait pelayanan buruk dan kekecewaan warga atas pelayanan tersebut, ia mengatakan, mungkin saja salah komunikasi antar pegawainya, dan ini akan menjadi bahan pertimbangan utuk dievaluasi agar tidak terjadi lagi. Bahkan ia meminta agar masalah ini tidak dipublikasi.

“Persoalan yang terjadi atas kekecewaan masyarakat terhadap Bank Mandiri KCP Gemba saya minta untuk tidak usah dipublikasikan,” pintanya.(S-18)