AMBON, Siwalimanews – Serangkaian kegiatan warnai peringatan hari ulang tahun PGRI ke-76 yang jatuh pada Kamis 25 November mendatang salah satunya aksi donor darah.

Ketua PGRI Kota Ambon A.G Latuheru mengaku aksi donor darah yang akan dilaksanakan merupakan wujud nyata para guru.

Jadi mereka tidak hanya menjalankan profesinya sebagai pendidik namun juga peduli dengan aksi-aksi kemanusiaan dan donor darah sebagai partisipasi sosial untuk kemanusiaan,” jelas Latuheru.

Lanjutnya darah yang disumbangkan oleh para guru secara cuma-cuma akan diberikan dan membantu mereka yang sangat membutuhkan,

“Kebutuhan darah di kota ini sangat banyak, terutama golongan darah tertentu. Seperti golongan darah A, B, dan AB. Setetes darah yang kita donorkan tentu sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Baca Juga: AMA Serbu Kantor Bupati dan DPRD Bursel

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan, Ambon masih dilanda pandemik Covid-19, olehnya aksi donor darah menjadi pilihan memeriahkan HUT PGRI.

“Selaku ketua PGRI Kota Ambon, saya mengajak mari kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis, agar wajah Pendidikan Kota Ambon dapat kembali tersenyum,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Ambon, Edwin Pattikawa, memberi apresiasi atas pelaksanaan aksi donor darah yang dilakukan PGRI.

“Kami sambut dengan sukacita kegiatan yang dilaksanakan PGRI untuk memenuhi kebutuhan darah di kota ini,” ucapnya. (S-52)